6 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

| Selasa, 05 April 2016
cara menghilangkan bekas luka secara alami yang akan saya berikan. Mungkin hasilnya tidaklah cepat, namun tentu saja cara tersebut lebih aman dan tentunya murah biaya. Baiklah langsung saja simak berikut ini caranya.

1. Jeruk nipis
Caranya yakni dengan mengiris jeruk nipis kemudian menggosokannya pada bekas luka. Setelah itu bilaslah dengan air hangat. Apabila bekas luka masih memberikan rasa sakit mungkin cara ini akan sedikit perih, namun apabila diterapkan secara rutin maka dapat menghilangkan bekas luka tersebut.

2. Buah mengkudu
Caranya yakni dengan menghaluskan mengkudu secukupnya, anda dapat menggunakan blender biar lebih mudah. Setelah itu balurkan pada bekas luka dan tunggu selama 15-20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air.

3. Minyak zaitun
Bahan alami yang satu ini patut untuk anda coba mengingat minyak zaitun mempunyai berbagai manfaat untuk kulit termasuk untuk kecantikan. Nah untuk menggunakannya anda dapat mengoleskan minyak zaitun secukupnya pada bekas luka di kulit dan juga lakukan pemijatan agar kandungan dalam bahan alami ini dapat meresap di kulit sehingga proses pemudaran bekas luka semakin cepat.

4. Buah mentimun
Caranya yakni balurkan buah mentimun yang sudah dihaluskan pada bekas luka di kulit anda. Lakukan cara ini pada malam hari dan biarkan sampai pagi. Gunakan perban agar mentimun tidak berceceran saat anda tidur.

5. Lidah buaya
Caranya yakni dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka anda. Agar hasilnya lebih maksimal lakukan cara ini 2-3 kali dalam sehari. Perlu anda ketahui bahwa lidah buaya bermanfaat untuk merangsang tumbuhnya sel kulit baru karena mengandung asam amino dan ligmin.

6. Madu
Cara menghilangkan bekas luka lama dengan madu yakni dengan mengoleskannya pada bekas luka kemudian diamkan 15-20 menit. Lakukan cara ini setiap saat secara rutin agar proses pemudaran bekas luka semakin cepat.

Beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami diatas tidak akan memberikan hasil yang cepat. Bahkan produk farmasi penghilang bekas luka pun memerlukan waktu berbulan-bulan untuk memudarkan bekas luka anda. Jadi silahkan memilih, ingin menggunakan cara alami diatas atau menggunakan produk farmasi yang berharga mahal. Sekian informasi kali ini, selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Prev
▲Top▲